Empat Pemuda Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

37 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul berhasil meringkus empat orang pemuda warga Kecamatan Semanu karena diketahui menyimpan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul AKP Tri Wibowo mengatakan penangkapan bermula ketika jajaran Sat Narkoba Polres Gunungkidul mendapat informasi adanya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Semanu.

“Informasi sudah sejak lama kita terima,tetapi kami tidak mau gegabah melakukan penangkapan. Dari informasi itu kemudian kita kembangkan untuk melakukan penyelidikan,” kata Tri Wibowo kepada wartawan, Senin (27/8/2018) kemarin.

Dia mengatakan pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan monitoring di wilayah Semanu. Sejumlah petugas disebar dilokasi yang dicurigai menjadi tempat transaksi narkoba. Hasilnya, pada Sabtu (25/8), personel mengamankan sasaran pengedar narkoba.

“Anggota melihat ada seorang pemuda mengendarai sepeda motor Honda Beat berhenti di jalan Jetis, Semanu. Kemudian kita lakukan penangkapan,” ujarnya.

Pemuda yang diketahui merupakan AI alias Batang (19) warga Desa Semanu, Kecamatan Semanu itu kedapatan menyimpan dua bungkus plastik berisi pil Riklona Clonazepam.

“AI kemudian kami amankan, kemudian ia memberi informasi bahawa ada pemuda lain yang memiliki pil serupa,” kata Tri.

Tri mengatakan informasi tersebut dianggap matang, petugas kemudian bergerak kesebuah rumah yang berada di Pacarejo, Kecamatan Semanu. Benar saja, dilokasi tersebut petugas berhasil menyita pil Riklona Clonazepam dari tangan AM (23) alias Otong.

“Keduanya (AI dan AM) berkaitan dengan kepemilikan pil Riklona Clonazepam itu,” imbuh dia.

Dia mengatakan petugas juga menangkap DP (23) dan GF (17) saat berada di dalam rumah di Desa Mojo, Kecamatan Semanu.

“Saat dilakuakan penangkapan, petugas berhasil mengamankan puluhan pil beserta uang hasil penjualan narkoba,” pungkasnya. (G1)

Related Post