Empat Pengamen Terjaring Razia

609 views

Polsek Kota Wonosari Gelar Razia Pengemis dan Anak Jalanan. (Foto: istimewa)




​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Kepolisian Sektor Kota Wonosari berhasil menjaring empat orang yang diduga poengamen jalanan yang mangkal di seputaran Wonosari, Rabu (11/1/2016).
Razia pengemis dan anak jalanan digelar lantaran keberadaan mereka dirasa mengganggu ketenangan masyarakat dan sekaligus menciptakan kenyamanan lingkungan. Alasan itulah yang membuat petugas menggelar razia.
“Razia ini digelar untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” kata Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto kepada Gunungkidulpost.com.   

Menurutnya, dari razia yang digelar mulai Pukul 14.00 – 16.00 WIB di empat lokasi yakni Trafigh light Pancuran, Selang, Wukirsari, Pemda, Kranon, Jeruksari, Baleharjo, Penmas, Tegalsari, Taman Parkir Wonosari, petugas berhasil menjaring empat pengamen yang merupakan wajah lama. 
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi pengendara yang merasa resah ketika sedang di trafigh light maupun lesehan yang berada di Wilayah Kecamatan Wonosari. Selain itu keempat pengamen ini kami berikan pengarahan agar tidak memaksa minta uang pada saat mengamen,” ujarnya. 
Sementara itu, salah satu pemilik lesehan di Baleharjo, Ika Wahyuningsih mengaku resah dengan adanya pengamen yang selalu mengkal diwarung miliknya. Dia berharap, dalam razia ini akan dapat memberikan efek jera bagi para pengamen yang terkesan memaksa saat mengamen dijalanan.
“Banyak pengamen yang terkesan memaksa meminta pada para pembeli dilesehan, harapan kami agar lebih giat lagi dilakukan razia seperti ini,” ucap Ika. (Bayu)

Related Post