Empat Santri Terseret Ombak, Satu Selamat, Tiga Orang Hilang

522 views

ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Empat orang pengunjung terseret ganasnya ombak pantai Wediombo, kecamatan Girisubo, Selasa (13/9/2016). Satu orang berhasil ditemukan dengan selamat, namun tiga orang lain masih dilakukan pencarian.

Kapolsek Girisubo, AKP Mustiaqim mengatakan, peristiwa itu bermula ketika keempat korban yang merupakan rombongan dari sebuah pondok pesantren Potorono, Bantul, melakukan bakti sosial di wilayah Girisubo.
“Rombongan kemudian tiba di pantai Wediombo, tetapi empat orang korban bermain air. Tak sadar ombak besar datang, keempatnya terseret,” katanya.

Mustaqim menjelaskan, dari empat santri tersebut satu orang berhasil diselamatkan, sedangkan tiga orang lainnya masih dilakukan pencarian dari Sar satlinmas korwil 1 dan petugas kepolisian menggunakan kapal sar. “Selain dari laut, kami juga melakukan pemantauan melalui jalur darat,”jelasnya.

Menurut Mustaqim, ketiga korban yang masih dilakukan pencarian itu diantaranya, Alam (16) warya Samarinda, Alifsyah (16) warga Balikpapan, Hade (16) warga Jakarta. “Untuk yang selamat atas nama Fikri warga Balikpapan. Kita temukan di pantai Nampu oleh petugas sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi,” pungkasnya. (Nena)

Related Post