Empat Wisatawan Jadi Korban Ganasnya Ombak Pantai Drini

189 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sebanyak empat wisatawan yang berada di Pantai Drini, Desa Banjar Rejo, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (23/5/2018) menjadi korban laka laut.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa tersebut berawal dari salah seorang wisatawan yang bernama Elive warga Kalu Baru Timur RT 05 / RW 08 Jakarta Pusat bermain di pantai Drini. Namun korban bermain hingga ke tengah dan akhirnya terseret ombak.

Mengetahui peristiwa itu, ketiga temannya hendak menolong korban yang terseret. Akan tetapi naas, usaha untuk menyelamatkan korban tak membuahkan hasil malahan ketiganya ikut terseret ombak.

Mengetahui hal itu, petugas dari SAR Satlinmas wilayah II bergegas menolong keempat korban. Beruntung dengan kesiapan petugas, semuanya bisa terselamatkan.

Keempat korban antara lain; Keny (50), Micle (29), dan Elive merupakan warga Kalu Baru Timur RT 05 / RW 08 Jakarta Pusat, dan Richad warga kelapa Gadkng Jakarta Pusat.

Sekertaris SAR Satlimnas Wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, berawal dari salah satu wisatawan yang terseret ombak korban jadi bertambah lantaran ikut terseret ombak juga.

“Kini keempat korban ini berhasil kita selamatkan dan telah dievakuasi di POS jaga,” kata Suris kepada wartawan.

Pihaknya selalu menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk terus waspada. Sehingga menghindari bahaya ombak pantai yang melanda kapan pun.

“Gelombang pantai mamang sulit diprediksi kapan pun bisa terjadi denga spontan. Untuk itu kami terus menghimbau untuk tidak berenang di pantai,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post