Enam Kecamatan Jadi Incaran Bupati Pantau Rekap Suara

88 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., memantau langsung penghitungan atau rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat PPK atau kecamatan, Sabtu (20/04/2019) kemarin.

Pemantauan dilakukan di enam kecamatan di antaranya Kecamatan Paliyan, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Panggang, Kecamatan Saptosari, Kecamatan Tepus dan Kecamatan Wonosari.

“Kami lakukan pengecekan langsung kondisi di lapangan sebagai bentuk koordinasi dan support kepada penyelenggara, selain itu memastikan keamanan ketertiban masyarakat,” kata Badingah.

Pada kesempatan itu, Badingah berpesan kepada seluruh camat agar menjaga kesehatannya, dan memerintahkan puskesmas yang ada untuk dapat memberikan layanan kesehatan dengan mengontrol kesehatan dan memberikan vitamin kepada penyelenggara pemilu di kecamatan-kecamatan.

“Pasca pemilihan yang perlu kita ciptakan pada pribadi kita masing-masing adalah kestabilan emosi dan kerendahan hati,”tuturnya.

Untuk beberapa wilayah yang belum sempat di kunjungi, Bupati berpesan agar melakukan hal yang sama dengan kecamatan yang Ia kunjungi.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul,AKBP Ahmad Fuady mengatakan, pihaknya juga melakukan pemantauan di beberapa kecamatan dengan rute yang berbeda.

“Pantauan kami lakukan untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan,dan memastikan semua dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Fuady. (Santi)

Related Post