Entaskan Kemiskinan, BNI Jalin Kerjasama Dengan BPJS Dan Pemkab

200 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mulai melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Pemkab Gunungkidul.

Kerjasama tersebut fokus menangani masalah pengentasan kemiskinan.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO wilayah DIY, Arif Suwasono saat ditemui disela acara penandatanganan MOU antara Bank BNI dengan BPJS Kesehatan, Jumat (6/4/2018) di Bangsal Sewokoprojo, kemarin.

“Kami sangat concern dengan program-program yang ada di Pemda mengenai pengentasan kemiskinan satu diantaranya adalah kerja sama dengan BPJS, dengan pemberian CSR ini,” ungkap Arif Suwasono.

Ia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada BPJS hanya sebagian kecil dalam misinya pengentasan kemiskinan. Oleh sebab itu pihaknya berharap kerjasama ini akan semakin mampu mengentaskan masalah kemiskinan yang ada di Gunungkidul.

“Kami juga berperan dalam pembangunan di segmen pariwisata, pembiayaan UMKM yang telah menjadi target Pemerintah Gunungkidul,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan BNI yang telah membantu kesejahteraan warga Gunungkidul.

“Kami berkomitmen bagaimana untuk bisa lakukan kemajuan, targetnya 95 persen, tapi saat ini masih 75 persen dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Badingah menambahkan, dengan kerjasama seperti ini akan sangat membantu Pemkab dalam mencapai target yakni mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di DIY untuk pencapaian target, karena jika hanya menggantungkan dari APBD akan kerepotan,” pungkas Badingah. (Bayu Prihartanto)

Related Post