Event Asian Game Penjualan Alat Olahraga Landai

98 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Event besar olahraga Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dinilai tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan berbagai alat olahraga di Gunungkidul. Hal ini diungkapkan oleh Heri Wibowo, pemilik toko olahraga Garuda, di Wonosari.

“Peningkatan penjualan justru dipengaruhi event Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 kemarin,” kata Heri, Selasa, (28/8/2018).

Heri menyampaikan, alat olahraga yang mengalami peningkatan yaitu alat-alat olahraga voli. Mulai dari bola sampai seragam voli penjualannya hampir 100% dibanding hari biasa.

“Mungkin kalau Asian Games jatuh bukan di bulan Agustus, pengaruh terhadap penjualan alat olahraga mungkin akan lebih terlihat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Marwanto, penjaga toko Metra Sport di Wonosari. Menurutnya, event lomba HUT RI ke-73 justru yang berpengaruh besar terhadap penjualan alat olahraga.

“Penjualan kostum voli, perbaikan senar badminton itu yang paling banyak diminati di Gunungkidul,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan terkait minat dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Gunungkidul terus memberikan dukungan yang nyata dalam bidang olahraga melalui kegiatan kompetisi olahraga di sekolah-sekolah.

“Ada juga pusat pelatihan, dulu hanya 9 cabang olahraga, sekarang sudah 15 cabang olahraga,” kata Bahron. (Santi)

Related Post