Fasilitas Untuk Kaum Disabilitas Belum Layak

22 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Desa inklusi yang berada diwilayah Kabupaten Gunungkidul diharapkan semakin bermanfaat.

Sehingga guna menunjang program tersebut fasilitas atau dukungan lainnya untuk penyandang disabilitas semakin layak.

Ketua Sasana Inklusi dan Gerakan Difabel (Sigab) DIY, Suharto mengatakan dengan terbentuknya desa inklusi tersebut akan membantu penyandang disabilitas.

“Di desa kaum difabel juga dilibatkan aktif dalam berbagai kegiatan, ada organisasi difabel tingkat desa, pembinaan untuk difabel, kami harapkan dapat dilibatkan aktif dalam berbagai program desa,” ungkapnya saat audiensi di Ruang Wakil Bupati Gunungkidul, Rabu (30/5/2018).

Menurut Suharto, program dari pemerintah tidak dapat menyasar dengan tepat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk pembentukan desa inklusi. Sehingga diharapkan fasilitas untuk kaum disabilitas semakin layak.

“Harapannya saat temu inklusi dapat mempresentasikan apa yang sudah dilakukan dan merumuskan indikator yang disebut inklusi, bagaimana mencapai inklusi, kita evaluasi setiap dua tahun sekali,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan akan mendukung kegiatan temu inklusi yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Ia mengatakan saat ini terus mengupayakan untuk fasilitas disabilitas.

“Kami akan mendukung penyandang disabilitas supaya memiliki fasilitas yang layak. Meski kegiatan ini ditengah tahun anggaran, tetap kami upayakan akan bantu,” tutupnya. (Bayu)

Related Post