Festival Bedug Ramaikan Karnaval Budaya

image

Salah Satu Penampilan Peserta Karnaval Budaya Di Halaman Balai Desa Karangrejek. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H agar berbeda dengan masjid yang lainya Karang Taruna Tunas Bakti Manunggal Dusun Karanggumuk, Desa Karangrejek, Wonosari menggelar karnaval budaya bertemakan Ramadhan pada Kamis, (15/6/2017).

Kepala Desa Karangrejek, Marjono melalui panitia pengarah acara, Ton Martono menyampaikan bahwa karnaval dengan acara utama festival bedug digelar dengan sangat meriah. Ada 15 tim yang akan mengikuti festival beduk untuk memperebutkan juwara 1, 2, dan 3.

“Juwara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai 3 juta rupiah, juawara kedua dua juta rupiah dan juwara ketiga akan memperoleh 1 juta rupiah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com disela-sela acara.

Lebih detail Ton menuturkan, rangkaian acara diantaranya karnaval budaya, sarasehan budaya yang bertemakan Karanggumuk Gumregah, kemudian festival bedug, selain itu akan ada pembagian 1000 takjil kepada para penonton, dan diakhir acara akan ada doorprice menarik untuk para penonton.

“Di dalam karnaval budaya kali ini, akan ditampilkan beberapa pertunjukan menarik diantaranya gejlok lesung, drum blek, toklik, angklung, jatilan, reog, sepeda ontel kuno yang dipandu ara pejuang feteran yang ada di Karangrejek,” bebernya.

Yang tak kalah menarik yaitu akan ada tampilan dari komunitas pitung, momunitas CB dan juga komunitas CW.

“Iring-iringan lagu yang dibawakan juga akan bertemakan Ramadhan, pada intinya kita beribadah dengan menampilkan kesenian budaya kepada masyarakat di bulan Ramadhan,” ucapnya.

Pihaknya menambahakan, dengan diadakannya acara di bulan Ramadhan kali ini, akan mendapat berkah dan pahala yang lebih karena dapat memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Kita akan buat Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan tahun- tahun lalu, dan tentu berbeda dengan masjid yang lainnya, semoga ini bisa memberikan manfaat bagi semua,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post