Film G-30 S PKI Akan Diputar Di Gunungkidul

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penayangan film Gerakan 30 September 1965 atau G-30 S menimbulkan pro kontra di masyarakat. Namun film tersebut tetap akan ditayangkan di Gunungkidul menyusul instruksi dari Panglima TNI dan diteruskan oleh Komandan Kodim 0730 Gunungkidul.

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letnan Kolonel Muhammad Taufik Hanif mengaku pihaknya akan melakukan pemutaran film Gerakan 30 September di sejumlah lokasi.

“Kami berencana menayangkan film terkait gerakan 30 September ini di Gunungkidul. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI,” ujar Letkol M Taufik, Jumat (22/9/2017).

Taufik menuturkan film yang berjudul ‘Pengkhianatan G30S/PKI’ sendiri telah ditayangkan sebelumnya di Markas Kodim 0730 Gunungkidul. Film ini ditayangkan perdana di depan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira.

“Pemutaran film di Markas Kodim 0730 Gunungkidul, sebanyak 10 orang anggota Saka Wira yang turut menonton,” ujar Taufik.

Rencananya pemutaran film Gerakan 30 September ini akan dilakukan di sejumlah lokasi di kecamatan yang ada di Gunungkidul. Namun untuk waktu dan tempat masih bersifat tentatif dengan menyesuaikan kondisi.

“Nanti akan kami putar di sejumlah tempat, tunggu saja info terbaru besok pasti kami publikasikan,” tutupnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post