Flying Fox Gedangsari Terpanjang Se-Indonesia

978 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Pemda DIY bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan Tim luar birokrasi yang disebut tripe helix mulai mengembangkan flying fox sepanjang 625 meter yang diklaim terpanjang se Indonesia.

Proyek pembangunan tersebut didirikan di kompleks Green Village, Mertelu, Gedangsari dengan konsep pengembangan pariwisata, ekonomi hingga pendidikan.

“Pembangunan flying fox sepanjang 625 meter ini diklaim terpanjang se Indonesia, bahkan se-Asia Tenggaran,” kata Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi kepada Gunungkidulpost.com Jumat (23/12/2016).

Menurutnya, saat ini pembangunan sudah mulai dilaksanakan. Lanjut Imawan, kecamatan Gedangsari sebagai salah satu pilot project penanggulangan kemiskinan di Yogyakarta. Sebenarnya Pemerintah pusat melalui program Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Indonesia (MP3I) mengembangkan kawasan desa Mertelu dan tegalrejo, dan pemerintah DIY mengembangkan program lanjutan.

“Kita menyambut baik program ini, karena nantinya akan berdampak langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Tripe Helix Cahyo Alkantana mengatakan, pihaknya mentargetkan hingga 10 Januari mendatang selesai pembangunannya.  

“Kami targetkan pada tanggal 10 Januari mendatang selesai. Ini merupakan yang terpanjang se Indonesia, bahkan kemungkinan se asia tenggara,” paparnya.

Nantinya seluruh program ini akan dikelola masyarakat untuk meningkatkan perekonomian penduduk yang dikenal salah satu kecamatan kantong kemiskinan di Yogyakarta ini. Diharapkan dengan wahana ekstrim ini bisa meningkatkan perekonomian dengan multiplayer efeknya.

“Harapan kami wahana ekstrim ini meningkatkan perekonomian dengan multiplayer efek,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post