Formasi CPNS Untuk Dokter Spesialis Sepi Pendaftar

27 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang hari terakhir Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gunungkidul saat ini, belum ada juga yang mendaftar untuk posisi dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari.

Maski sudah dibuka sejak tanggal 26 September hingga 15 Oktober 2018, posisi tersebut diposisi tersebut minim peminat.

Kepala Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Martono mengatakan hingga saat ini lowongan CPNS diposisi dokter spesialis sepi pendaftar.

“Formasi dokter spesialis, sebagai contoh spesialis urologi, dokter spesialis bedah mulut, dokter spesialis fisik dan rehabilitasi hingga saat ini masih sepi peminat,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Ia mengatakan dibukanya formasi untuk dokter spesialis adalah untuk rencana RSUD yang akan dinaikkan tingkatan dari tipe C menjadi tipe B.

“Kami sedang berusaha untuk meningkatkan dari RS tipe C ke tipe B selain itu kami juga berbenah dari segi sarana dan prasarana untuk memenuhi syarat menjadi RS tipe B,” katanya.

Menurut Martono kurangnya minat masyarakat karena adanya batasan umur yang diberlakukan pemerintah pusat untuk dokter spesialis.

“Sulit jika harus memenuhi syarat maksimal umur dokter spesialis 35 tahun, kebanyakan mereka usianya lebih dari itu,” katanya.

Terpisah, Kabid formasi pengembangan dan data pegawai, Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Reni Linawati membenarkan jika formasi dokter spesialis di RSUD Wonosari belum ada yang mendaftar.

Adapun data dari BKPPD saat ini posisi dokter spesialis yang sama sekali belum ada pendaftar adalah, Spesialis I ilmu bedah, Spesialis Urologi, Spesialis I Obsetri dan Ginekologi, Dokter spesialis bedah mulut, Dokter spesialis fisik dan rehabilitasi.

“Data terakhir kami yang masuk kemarin, memang belum ada pendaftar. Mungkin para dokter spesialis lebih berminat untuk mendaftar di kota daripada di daerah,” pungkas Reni. (Bayu)

Related Post