Forum Lintas Iman Launcing Gerakan Sapa Aruh

image

Forum Lintas Iman Launcing Gerakan Sapa Aruh. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Forum Lintas Iman Kabupaten Gunungkidul menggelar acara launcing gerakan sapa aruh yang berlangsung di Alun-alun Wonosari, Rabu (21/6/2017) sore.

Kegiatan Launcing Sapa Aruh tersebut diikuti oleh semua pemeluk Agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Penganut Kepercayaan yang dikemas dengan berbagai kegiatan diantaranya pembagian takjil dan buka bersama. 

Koordinator Acara, Aminuddin Aziz mengatakan, kegiatan ini diikuti semua pemeluk agama yang telah diakui di Indonesia. Dan mement inilah menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara kesatuan dengan beragam budaya, etnis, agama, suku, dan ras. 

“Acara bagi-bagi takjil dan buka bersama ini diikuti oleh lintas agama. Inilah wujud dari kebersamaan dan kerukunan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Aziz, selain pembagian takjil dan buka bersama pihaknya juga melakukan launcing gerakan sapa aruh lintas iman. Dan malam juga digelar sarasehan budaya. 

“Kami juga mengadakan sarasehan budaya yang melibatkan komunitas anak muda dari lintas iman,” paparnya. 

Dirinya menambahkan, bagi warga yang ingin bergabung dipersilahakan dan pihak penitia telah menyiapakan angkringan gratis serta hadiah menarik. 

“Ada banyak performence art, orasi budaya, takjil dan angkringan gratis. Hal ini guna memeriahkan Launcing Gerakan Sapa Aruh yang diikuti oleh semua lintas agama,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post