Galau Dompet Amblas, Turis Asing Lapor Polisi

image

Turis Asing Kehilangan Dompet Dan Uang Di Pantai Indrayanti. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Empat turis asing asal Mexico terpaksa harus repot melapor ke pihak kepolisian Polsek Tepus, karena satu diantara mereka kehilangan seluruh isi dompetnya saat sedang berwisata di Pantai Indrayanti yang terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, pada Kamis, (1/6/2017).

Disampaikan oleh Kapolsek Tepus, AKP Yusuf Tianotak kronologi berawal saat keempat  turis asing tersebut tiduran di mushola dekat pantai Indrayanti sekitar pukul 23.00 Wib. Paginya pukul 05.00 Wib mereka bangun dan berjalan-jalan ditepi Pantai.

“Saat berjalan tiba-tiba salah satu dari mereka melihat dompet yang tergeletak di pantai, setelah dilihat mereka baru sadar bahwa itu miliknya, namun setelah di cek isi dompet telah raib diambil orang,” kata AKP Yusuf Tianotak saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Jumat (2/5/2017).

Menurut dia, sadar isi dompetnya hilang mereka segera melaporkan kejadian itu dan membuat laporan kehilangan ke Polsek Tepus dengan dibantu oleh warga. Korban yakin dompetnya kemarin terjatuh dari tas miliknya.

“Diduga, dompet yang jatuh di ambil orang dan hanya diambil isinnya kemudian dompet di buang di laut,”jelasnya.

Karena semua isi dompet telah hilang, mereka barus mengurus kartu idetitasnya, dan juga aktifasi kembali kartu ATM miliknya.

“Kita coba bantu mereka untuk mengurus kartu identitasnya, dan juga aktifasi ATMnya, karena mereka tidak bisa mengurusnya sendiri karena mereka bukan orang sini dan juga perbedaan bahasa yang menyulitkan mereka,” imbuhnya

.

Karena kasus ini melibatkan warga negara asing, Polsek Tepus berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post