Gamelan Raib Disikat Maling

178 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tiga Brancah gamelan di balai Dusun Ngemplek, Piyaman, Wonosari raib digondol maling, Jumat, (12/01/2018). Akibat pencurian tersebut kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.
Ketua paguyuban karawitan Ngudi Laras, Ngemplek, Samingun mengatakan kejadian diketahui pertama kali oleh Kuat, mantan dukuh Ngemplek saat hendak menuju sawah pukul 07.00 Wib. 

“Saat melintas Kuat melihat kondisi jendela yang terbuka, Ia lalu memanggil saya dan kami bersama-sama mengecek kedalam ruangan,” jelasnya. 

Setelah dicek,  ternyata tiga brancah yang masing-masing brancah terdiri tujuh wilah sudah tidak ada ditempat. Sadar barang sudah hilang,  merekapun segera melaporkan ke Polsek Wonosari.

Terpisah, Kapolsek Wonosari,  Kompol Sutama menyampaikan, setelah mendapat laporan, anggota Polsek Wonosari langsung mengecek ke TKP.

“Posisi Balai Dusun memang lumayan jauh dari pemukiman warga, jadi sangat leluasa bagi pencuri untuk melancarkan aksinya,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai 6 juta rupiah. Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Poksek Wonosari. Meski kawasan tersebut selama ini dinilai tidak begitu rawan, Sutama mengimbau pada masyarakat agar segera melapor kepihak kepolisian jika ada kejadian kejahatan.

“Ini tugas kita bersama, jika ada kejadian laporkan ke kami, kami yang akan menindaknya. Jangan ada main hakim sendiri,” pesannya. (Santi)

Related Post