Gara-gara Ayam, Warga Kedung Nyaris Bentrok

219 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Warga di Dusun Kedung, Desa Karang Tengah, Kecamatan Wonosari sempat dibuat gempar.

Pasalnya dua kepala keluarga masih-masing SPN, RB dan RZ warga setempat nyaris bentrok gara-gara ayam yang ia miliki mirip dan menimbulkan kesalah pahaman antar kedua pihak.

Infomasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (28/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Ayam milik SPN pergi dari kandangnya dan tak kunjung pulang. SPN pun mencari hingga ke mana-mana namun usaha pencariannya tak membuahkan hasil.

Selang beberapa jam kemudian, SPN melihat seekor ayam mirip dengan ayam yang ia miliki berada di rumah RB. SPN mengklaim bahwa ayam tersebut miliknya.

Tak terima dengan dugaan SPN, RB bersama dengan anaknya RZ pun membantah dugaan tersebut. Adu mulut pun terjadi hingga nyaris berujung bentrok.

Keributan pun tak terhindarkan, hingga menyita perhatian warga sekitar.

Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama melalui Panit Reskrim, Aiptu Andang Patriasmoro membenarkan kejadian tersebut. Kedua belah pihak pun digiring oleh petugas ke Polsek Wonosari untuk dilakukan penyidikan.

“RB dikira menangkap ayam milik SPN dan ternyata ayam itu hanya mirip saja. Sehingga menyebabkan salah paham,” jelasnya kepada wartawan.

Dia menuturkan, setelah dilakukan penyidikan dan mediasi antar kedua belah pihak dapat di selesaikan secara kekeluargaan serta saling memaafkan. Dikatahui bahwa keduanya juga masih ada hubungan saudara.

Lebih lanjut, Aiptu Andang Patriasmoro mengaku, kedua pihak telah menyepakati untuk saling memaafkan dan kini telah pulang ke rumah masing-masing.

“Sudah selesai dan berujung damai serta saling memaafkan karena semua ini hanya salah paham saja,” tutur Aiptu Andang Patriasmoro. (Bayu Prihartanto)

Related Post