Gara-gara Mesin Mati, Belasan Penumpang Mobil Masuk Jurang

63 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ngawen-Klaten, tepatnya di tanjakan Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen. Sebuah mobil masuk kejurang lantaran mengalami mesin mati dan macet saat ditanjakan.

Kapolsek Ngawen AKP Kasiwon mengatakan, kecelakaan tunggal terjadi sekira pukul 09.30 WIB, pada saat itu mobil Suzuki Carry yang dikemudikan oleh Enggar Tri Jayanto (27) warga Kleco, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta melaju dari arah Klaten menuju Ngawen. Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di tanjakan Bundelan, mobil yang membawa 10 penumpang tersebut tiba-tiba macet. Kemudian Sudardi salah seorang penumpang berinisiatif turun mencari batu hendak untuk mengganjal ban.

Namun, mobil tersebut berjalan mundur. Sang pengemudi berusaha mengendalikan kendaraannya, sayangnya upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Mobil yang terus berjalan mundur hingga akhirnya terperosok ke jurang sedalam 5 meter. Mendengar suara tersebut, sejumlah warga sekitar dan pengguna jalan lain yang pada saat itu melintas berusaha bergegas ke lokasi kejadian untuk mengecek apa yang terjadi.

“Di duga pengemudi tak hafal medan jalan saat melintasi tanjakan Bundelan. Hingga saat ini, masih dalam proses pemeriksaan anggota polsek maupun unit laka Polres,” terang AKP Kasiwon, Jum’at (19/4/2019).

Mengetahui peristiwa itu, warga berusaha mengevakuasi korban. Para korban yang mengalami luka-luka langsung di larikan ke Rumah Sakit Islam Cawas untuk mendapatkan penanganan medis atas luka yang diderita.

Sementara petugas kepolisian melakukan pendataan dan proses evakuasi terhadap para korban dan mobil.

Adapun nama korban yang berada salam mobil tersebut :

Pengemudi :
1. enggar Tri jayanto (27) warga Kleco, Kadiporo, Banjarsari, Surakarta.

Penumpang :
2.Sudardi (47)
3.Sugiyarti (60) luka lebam bahu kanan kiri dan lecet-lecet
4. Cahyo Wahyu (22) bahu kanan lecet.
5. Siti Amirah (54) luka lecet di kaki dan tangan.
6. Alifah ajeng (9)
7. Afifah pangerti (17) luka dikepala belakang.
8. Siti Amirah (54)
9. Sukini (62) luka sobek dikepala belakang.
10. Ibnu istopo (64)
11. Lanjar (50) lecet kaki kanan dan tangan kiri.

Lebih lanjut, Jalanan tersebut sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas, lantaran tak hafal medan saat melintas tepat ditanjakan yang curam tersebut.

“Sudah dikondisikan, para korban hanya mengalami luka ringan saja, seperti luka lebam dan lecet-lecet,” tambahnya. (Heri)

Related Post