Gara-Gara Perbup, Pamong Desa Ganti Nama

739 views

Pelantikan Perangkat Desa Baleharjo. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dengan disahkannya Peraturan Bupati Gunungkidul nomor 36 Tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata Kerja pemerintahan desa, sejumlah jabatan parengkat desa berganti nama. 
Camat Wonosari Siswanto mengatakan, beberapa nama jabatan dipemerintahan desa yang diganti yakni, kabag pemerintahan menjadi kasi pemerintahan, kabag pembangunan menjadi kasi kesejahteraan, kabag kesra menjadi kasi pelayanan, kaur umum menjadi kepala urusan tata usaha dan umum. Sedangkan untuk jabatan lainnya masih tetap sama.
“Pergantian nama ini mengacu pada Perbup nomor 36 Tahun 2016,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (1/2/2017).
Dia akuinya, pergantian nama tersebut tidak membuat surunya kinerja dalam struktur tata pemerintahan desa. Pihanya berharap, dengan bergantinya nama struktur tersebut lebih meningkatkan kinerja perangkat desa untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.
“Harapan kami dengan disahkannya nama yang baru ini dapat meningkatkan kinerja perangkat dalam melayani masyarakat,” ujarnya. 
Sementara itu, Pj Kepala Desa Baleharjo, Indar Susanto mengaku, desa Baleharjo merupakan desa yang pertama kalinya mengadakan pelantikan perangkat dengan nama yang baru tersebut. Meski ada beberapa jabatan di struktur tata pemerintahan desa yang berganti nama, namun pihaknya mengaku tidak akan menyurutkan kinerja pemerintahan di lingkup desa. 
“Baleharjo merupakan desa yang pertama kali di Gunungkidul yang menggelar pelantikan perangkat baru. Dengan bergantinya nama ini, pelayanan masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ucap mantan Sekdes Kepek tersebut. (Bayu)

Related Post