Gas Melon Tidak Penuh, Begini Reaksi SPPBE

image

Kantor SPPBE Gunungkidul.(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan karena merasa isi tabung gas 3kg tidak penuh. Menanggapi hal tersebut, Kristiyanto, Manager  Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Gunungkidul akhirnya angkat bicara.

Banyak diantara masyarakat yang menganggap isi tabung gas 3kg tidak penuh berdasarkan manometer yang ada dalam regulator.

“Jarum pada manometer itu tidak bisa dijadikan alat akurat untuk mengetahui isi tabung gas, karena jarum itu akan berputar karena tekanan yang ditimbulkan dari gas elpiji, sedangkan tekanan yang ditimbulkan merupakan karakteristik gas elpiji yang terdiri dari metan dan botan,” jelas Kristiyanto kepada Gunungkidulpost.com, Senin (15/5/2017).

Lebih lanjut Kristiyanto menjelaskan, untuk mengetahui isi gas apakah penuh atau tidak harusnya di timbang.

“Berat tabung gas elpiji 3kg pada saat penuh kalau ditimbang menjadi 8kg, jadi meski jarum pada manometer tidak menunjukan penuh tapi beratnya mencapai 8kg berarti gas elpiji penuh,” terangnya.

SOPnya memang seharusnya setiap agen maupun penjual eceran harus memiliki timbangan. Jadi gas elpiji dari SPPBE silahkan diterima apabila beratnya sesuai aturan.

“Yang tidak kalah penting adalah soal tabung gas elpiji 3kg yang sudah expired, kita mengharap bagi siapapun yang masih menyimpan harap segera ditukarkan melalui penjual eceran maupun agen,” pentanya.

Pihak SPPBE memastikan pihaknya akan menshortir tabung gas yang sudah expired, sehingga tabung gas  elpiji 3kg yang akan di suplay benar- benar dalam kondisi aman dan bagus.

“Tabung gas yang sudah expired kami shortir sehingga dipasaran benar-benar dalam kondisi aman,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post