Gebrakan Baru Germas Dikonsep Dengan Pawai Budaya

122 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 40 kontingen kesehatan se-Kabupaten Gunungkidul mengikuti pawai dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019.

Ribuan warga pun atusias hingga memadati kawasan jalan protokol Kota Wonosari demi menyaksikan Pawai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Selasa (12/11/2019).

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty, mengatakan pawai budaya insan kesehatan yang digelar merupakan kegiatan puncak HKN di Kabupaten Gunungkidul.

“Ini merupakan wujud rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HKN. Dan Semua ada mulai dari RSUD Wonosari, sejumlah rumah sakit swasta, rumah asosiasi klinik, serta puskesmas se-Gunungkidul semua ikut pawai,” katanya.

Ia menjelaskan, pada kegiatan pawai tersebut para peserta dinilai dengan berbagai kategori mulai dari penampilan, keunikan dan pesan kesehatan yang disampaikan para peserta.

“Kami ingin menyampaikan pesan germas dalam bentuk yang lain. Jika sebelumnya dengan ceramah atau kampanye, kali ini pesan kami sampaikan melalui pawai budaya,” paparnya.

Dinas Kesehatan Gunungkidul memiliki harapan besar agar masyarakat dan generasi muda di Bumi Handayani bisa terus menjaga kesehatan untuk menciptakan generasi berkualitas unggul.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Patuk 1, Emilia Arum Pratiwi, mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan yang menggelar pawai budaya insan kesehatan. Ia berharap agar masyarakat Gunungkidul bisa terus meningkatkan kesehatannya, baik untuk diri sendiri ataupun keluarganya.

“Tahun ini dikemas dengan beda dan ini lebih menarik sehingga masyarakat lebih tertarik dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat,” tutupnya. (Red)

Related Post