Gebuk Rupbasan, Ganeksha Juara Turnamen Bola Voli

702 views
image

Salah Satu Tim Voli Putri Saat Menerima Hadiah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Turnamen Bola Voli Kakanwil Cup 2017 ini berhasil dimenangkan oleh  Ganeksha, Plumbungan. Di laga final, Ganeksha berhasil menaklukkan Rupbasan Yogyakarta.

Meski turnamen ini baru pertama kali digelar namun antusias tim dan penonton liar biasa. Tercatat sebanyak 12 tim voli putra dan 9 tim voli putri mampu menorehkan penampilannya dihadapan ribuan penonton.

Memasuki babak grand final ini Ganeksha berhasil melibas Rupbasan Yogyakarta. Sedangkan tim voli putri Pujasuma berhasil menang atas tim BBC Kemadang.

Hasil turnamen voli Kakanwil Cup 2017 putra:
Juara I Ganeksha, Juara II Rupbasan Yogyakarta, juara lll Putra Bolodewe, juara lV Rutan Wonosari.

Sementara itu untuk putri:
Juara l Pujasuma, Juara ll BBC Kemadang, Juara lll Putri Yuso Sleman, Juara IV Dhaksinarga Gunungkidul.

“Ini merupakan turnamen pertama kali digelar dengan tujuan untuk memunculkan atlit voli berbakat,” kata Kepala Rumah Tahanan Kelas llB Wonosari, Edi Junaedi kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu(20/5/2017).

Turnamen dengan total hadiah sebesar Rp 15 juta ini diharapkan akan membantu meningkatkan perkembangan dan potensi atlet bola voli di Gunungkidul.

“Selain untuk menggali potensi atlet, event ini juga diharapkan menjadi ajang perkembangan olah raga di Gunungkidul,” tandasnya.

Lebih lanjut, Edi Junaedi mengaku sangat antusias dalam menyukseskan turnamen ini. Pihaknya pun berharap perjalanan turnamen yang sukses digelar akan dijadikan sebagai event tahunan.

“Saya sangat bangga event sebesar ini dapat dukungan dari belasan tim terbaik dan ribuan penonton yang hadir di lapangan ini. Semoga tim-tim ini mampu menularkan semangat olahraga ke semua atlet voli lainnya,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post