Gebyar Hari Jadi Gunungkidul, Immawan Sambangi Ponpes

image

Pemkab Gelar Bakti Sosial.(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen – Dalam rangka menyongsong hari jadi Gunungkidul yang ke-186 Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di wakili oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi melakukan bakti sosial ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al I’Anah Playen setelah sebelumnya juga melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Suharjo Putro, Patuk.

Bakti sosial dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan guru dan juga anak didik yang tengah melaksanakan study di Ponpes.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan bahwa kewajiban konstitusional untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara tidak hanya di sekolah negri, tetapi juga bisa di sekolah swasta termasuk Ponpes.

“Sudah seharusnya Ponpes dan sekolah swasta lainnya mendapat perhatian untuk bisa mendapat bantuan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Selama ini memang sudah  menjadi metoda bekerja dan berfikit bahwa seolah-olah hanya sekolah negri yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Kita perlu mengubah pemahaman seperti itu karena seluruh lembaga pendidikan adalah lembaga yang terbentuk  untuk mencapai tujuan NKRI yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Immawan.

Kedepannya diharapkan Dinas Sosial dan juga pemerintah tentunya lebih memperhatikan bahwa sekolah swasta termasuk Ponpes merupakan bagian penting untuk memajukan Gunungkidul yang maju, makmur, mandiri, sejahtera lahir batin.

“Dalam situasi dinamika politik berbangsa dan bernegara yang seperti ini,Ponpes menjadi sangat penting, karena pendidikan agama semacam ini sangat ideal untuk bangsa Indonesia yang sudah merdeka selama 72 tahun ini,” papar Immawan.

Sementara itu, Drs.H. Abdul Manan, Kepala Ponpes Al I’Anah Playen merasa sangat senang dan bangga atas kunjungan Wakil Bupati Gunungkidul hari ini. Beliau mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diterima.

“Terimakasih kepada pemerintah sehingga memutuskan untuk melakukan bakti sosial di Ponpes Al I’Anah, ini akan sangat membantu kami, selanjutnya semoga kami menjadi lebih baik dalam mendidik santri yang bebas dari paham radikalisme yang saat ini kian marak terjadi,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post