Gebyar Lustrum SMA N 1 Wonosari Bagi-bagi Buku Hingga Pensi

161 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari Ke-55 esok akan berlangsung lebih meriah dalam rangkaian kegiatan EVOLUTION 11th, selain mengadakan roadshow dan bagi-bagi buku secara gratis juga akan menggelar kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah pemeran seni dan pentas seni dan juga pemaran dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.

Ketua panitia EVOLUTION 11th, Eugenius Damar mengatakan bahwa pameran seni akan digelar pada bulan September mendatang, bertempat di Kantor Kecamatan Lama Wonosari.

“Pameran seni tersebut diberi mana MANGARTENI#3, hasil karya yang ditampilkan di pameran seni tersebut merupakan hasil karya siswa siswi SMA Negeri 1 Wonosari, juga para perupa dan masyarakat umum.” ujarnya.

Damar menjelaskan nantinya panitia akan membuka open submission karya bagi masyarakat umum yang karyanya ingin dipamerkan pada acara tersebut.

“Masyarakat umum juga dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan menampilkan hasil karyanya untuk dipamerkan. Selain digelar pameran seni rupa juga ada acara parade band, talkshow, live sablonase, dan penampilan dari telenta-talenta siswa SMA Negeri 1 Wonosari.” tindasnya.

Damar juga menambahkan, pada puncak kegiatan EVOLUTION 11th akan ada pentas seni (pensi) yang dikemas dengan menampilkan penampilan baru dan berbeda. Kegiatan tersebut diadakan pada bulan Oktober di Alun-alun Pemda Kabupaten Gunungkidul.

“Yang pasti pada pensi esok akan berbeda dan lebih meriah, dengan menghadirkan bintang tamu yang masih dirahasiakan, serta menampilkan talenta-talenta sekolah untuk menghibur masyarakat Gunungkidul sekitarnya.” sambungnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pada saat acara puncak tersebut juga diadakan kegiatan donor darah dan pemaran palaku UMKM.

“Puncak acara kita juga mengadakan kegiatan donor darah yang berkerjasama dengan pihak PMI serta ada juga pemaran dari para pelaku UMKM.” tutupnya. (Falentina)

Related Post