Gebyar PAUD, Salah Satu Guru Berprestasi Terima Penghargaan

651 views



Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Dalam rangka gebyar PAUD kecamatan Gedangsari, Acara tersebut mengambil tema “Dengan Gebyar PAUD Kita Tingkatkan Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerahan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter”, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Gedangsari. Selasa (6/9/2016).

Salah seorang guru berprestasi tingkat nasional  dari TK Nurul Huda Serut UPT TK SD Kec Gedangsari, Sri Haryati mengatakan, jika pengabdiannya sebagai guru TK sejak puluhan tahun hingga akhirnya menjadi PNS, harus didasari dengan rasa ikhlas untuk bisa mewujudkan pendidikan yang berguna untuk peserta didik. “Untuk maju sebagai guru berdedikasi Khusus Daerah 3T (Tertinggal Terbelakang Terisolir) ditingkat nasional ya harus melalui proses panjang,” katanya.

Haryati mengungkapkan, semua itu tidak luput dengan dukungan kerabat UPT TK SD Kec Gedangsari, Disdikpora Gunungkidul dan Dinas Pendidikan DIY. “Saya berterimakasih atas dukungannya, atas terpilihnya sebagai guru berdedikasi, dan saya juga sangat bangga bisa membawa nama sekolah,” ungkapnya.

Kepala UPT TK SD Kecamatan Gedangsari Heri Kuswanto MM mengungkapkan, atas terpilihnya menjadi guru yang berdedikasi pihaknya mengharapkan untuk menyalurkan apa yang didapat kepada semua guru yang lain. “Saya berharap untuk menyalurkan ilmu apa yang didapat dengan rasa ikhlas,”ungkapnya.

Terpisah Camat Gedangsari Muhamad Setiawan mengatakan, mudah-mudahan penghargaan yang didapat menjadi motivasi untuk guru-guru yang lain. “Semoga bisa ikut dalam mendidik dan menciptakan pendidikan yang berkualitas,”katanya. (Heri)

Related Post