Gebyar Ulang Tahun, Polisi Rangkul Ribuan Murid TK

97 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polisi Lalu Lintas Gunungkidul menggelar Polisi Sahabat Anak bersama 1500 anak TK dan PAUD se Gunungkidul, Senin, (5/3).

“Ini sekaligus rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke -38,” jelas Wakil Ketua YKB, Utik Budi saat ditemui wartawan.

Usia dini adalah usia emas. Itulah saatnya bagi orang tua untuk mananamkan hal positif. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada Polisi. Bisa paham mengenai teori berlalu lintas, dan mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka akan sadar tentang pentingnya menaati aturan lalu lintas.

Pada kesempatan yang sama, Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, di DIY rata-rata terjadi 1000 pelanggar lalu lintas setiap harinya. Itu Artinya kesadaran masyarakat untuk menaati lalu lintas masih sangat rendah.

“Itu baru yang kami tilang, bagaimana dengan yang diberikan teguran, kalau di total setiap hari ada 1 ribu lebih pelanggar,” ucapnya.

Dengan melakukan kegiatan semacam ini, adalah salah satu langkah untuk memeberikan doktrin kepada anak untuk lebih paham aturan, dan sadar bahayanya jika kita melanggar aturan, terutama dalam berlalu lintas.

“Kita sengaja sasar anak-anak, karena mereka perlu pendidikan semacam ini sejak dini, sehingga bisa dibawa sampai besok mereka dewasa,” ujarnya.

Latif menambahkan, kecelakaan yang sering terjadi di jalanan adalah karena kecepatan yang melebihi batas maksimal.

Untuk itu, dalam kesempatan kali ini sekaligus dijadikan momen untuk memberikan pemahaman kepada anak betapa bahayanya jika berkendara tidak sesuai aturan. (Santi)

Related Post