Gedung SMK Giri Handayani Lenyap Dibongkar Sepihak

31 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah ruangan di Gedung SMK Giri Handayani dibongkar secara sepihak oleh mantan pembina yayasan bernama Supriyadi.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Pembongkaran tersebut dilakukan pada Selasa(26/6/2018) lalu.

Menurut salah seorang guru SMK Giri Handayani, Eka Wahyu Nugraha, pembongkaran tersebut diduga karena masalah pribadi pelaku dengan pihak yayasan. Sehingga berdampak pada pembongkaran ruang.

“Ruangan digunakan sebagai UKS, Ruang Kepala Sekolah, serta ruang BK. Memang dulu baliau sebagai pembina di Yayasan SMK Giri Handayani tetapi pada tahun 2015 sudah tidak lagi aktif dari karena ada masalah interen dengan yayasan,” jelasnya, Jumat (29/6/2018) kemarin.

Menurut Eka, pembongkaran yang dilakukan Supriyadi tersebut dilakukan tanpa ada pemberitahuan kepada pihak sekolah.

Bahkan setelah pembongkaran pertama, Supriyadi mengutus pekerja untuk kembali ke SMK Giri Handayani, tepatnya pada Kamis(28/6/2018).

Kemudian pekerja yang diutus oleh Supriyadi mengambil atap serta kusen.

“Kami berharap agar bapak Supriyadi mau duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini,” tuturnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Supriyadi mengatakan bahwa aset yang dibongkar adalah aset miliknya yang diinvestasikan kepada STKIP Catur Sakti.

“Saat ini kontrak antara SMK Giri Handayani dan STKIP Catur Sakti sudah selesai dan saya menarik aset saya kembali,” ungkapnya. (G1)

Related Post