Geger, Operator Pindul Kisruh Hampir Ricuh

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Sebanyak empat operator resmi obyek wisata Goa Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo memprotes salah satu sekertariat (operator wisata)  yang melanggar kesepakatan.

Salah satu operator yang diprotes  tersebut yakni sekertariat Gelaran Indah lantaran ingin memasukan wisatawan secara langsung tanpa melalui empat operator yang telah di tunjuk untuk memasukan wisatawan di Goa Pindul.

Sebelumnya, perjanjian telah disepakati bahwa semua operator yang ada di Goa Pindul harus melalui salah satu dari empat sekertariat yang ditunjuk. Keempat operator yang telah resmi ditunjuk antara lain Dewa Bejo, Wira Wisata, Panca Wisata, dan Tunas Wisata.

“Sekretariat Gelaran Indah telah melanggar perjanjian yang telah disepakati dengan memasukkan wisatawan tanpa melalui prosedur yang benar,” kata pimpinan Dewa Bejo, Bagyo saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Minggu (7/5/2017).

Bagyo menuturkan, pihaknya menuding Gelaran Indah telah melanggar kesepakatan bersama yang telah dibuat pada beberapa bulan yang lalu. Dia meminta pertanggungjawaban dari sekertariat atas pelangaran tersebut.

“Ini sudah kelewatan, Gelaran Indah telah berani melangggar perjanjian. Pokoknya kami minta harus diusut tuntas,” tandasnya.

Bagyo menambahan, dengan peristiwa tersebut dirinya akan mengancam melapor ke pihak kepolisian untuk mengusut tuntas masalah ini. Selain itu, pihaknya bersama tiga operator yang lain mulai Senin (8/5/2017) besok akan mendatangi Kantor Dinas Pariwisata Gunungkidul untuk melaporkan Gelaran Indah yang melanggar nota perjanjian.

“Kita sudah siapkan strategi untuk menghadapi Gelaran Indah yang telah menyiapkan pengacara. Mulai besok kami akan laporkan pelanggaran ini ke pihak kepolisian dan dinas,” ucap Bagyo.

Sementara itu, perwakilan dari Wirawisata Suhadi mengaku pihaknya akan meminta petunjuk ke Polres Gunungkidul terkait dengan aturan tersebut. Jika nantinya Gelaran Indah tetap saja melanggar akan dilakukan pencabutan ijin.

“Jika tetap masih ngotot ingin menangnya sendiri, Gelaran Indah akan kami hadang jika membawa wisatawan masuk ke Pindul,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post