Geger Pindul, Polisi Turun Tangan Lakukan Mediasi

image

Petugas Kepolisian Memimpin Mediasi Konfik Antar Sekertariat Goa Pindul. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pasca penghadangan terhadap wisatawan operator wisata Goa Pindul yang tergabung dalam sekretariat Dewa Bejo 1 sampai 4 hingga saat ini dilakukan mediasi.

Dalam mediasi tersebut melibatkan sekertariat Dewa Bejo 1-4 dengan pihak sekertariat Gelaran Indah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto dan Kabag Ops Polres Gunungkidul Kompol Alal Prasetya, Kamis (11/5/2017).

Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Alal Prasetya mengatakan, Inti dari mediasi ini adalah pihak kepolisian meminta supaya operator wisata Goa Pindul tidak lagi memperbesar masalah ini hingga lagi-lagi harus menimbulkan kericuhan.

“Saya harap masalah ini di selesaikan dengan kepala dingin, jangan saling berebut, ini justru akan merugikan kita sendiri, kalau begini terus,semua akan berdampak pada wisatawan,” katanya  saat ditemui Gunungkidulpost.com dilokasi kejadian.

Lebih lanjut Alall menjelaskan, bahwa masalah ini akan segera di sampaikan kepada AKP. Muhamad Arif Sugiyarto, Kapolres Gunungkidul, agar beliau juga langsung meneruskan ke Bupati Gunungkidul.

“Tolong semuanya bisa saling menyadari, berjalanlah sesuai aturan yang sudah disepakati bersama, ciptakan suasana yang nyaman untuk para wisatawan, karena ini musim liburan, tentu banyak pengunjung yang berkunjung ke obyek wisata ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua sekretariat Dewa Bejo, Bagyo merasa bahwa masalah ini terlalu berlarut- larut. Dirinya merasa pemerintah tidak segera menangani, dan kurang tegas terhadap penyimpangan yang dilakukan oleh beberapa operator wisata Goa Pindul.

“Saya berharap pemerintah segera mengambil keputusan, sehingga masalah ini tidak berlarut- larut, kami juga tidak mau ada penyimpangan- penyimpngan yang dilakukan operator wisata Gopin ini, untuk itu kami minta agar di tetapkan aturan dan keputusan yang jelas dari pemerintah,” papar Bagyo.

Dengan kesepakatan yang dibuat, pihak kepolisian meminta agar operator wisata Goa Pindul tidak lagi berbuat keributan. Sehingga segala permasalahan segera usai.

“Semua yang didapat hari ini akan segera disampaikan ke Kapolres maupun Bupati Gunungkidul sehingga dapat segera dicari jalan keluar dan masalah cepat selesai,” pungkas Bagyo. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post