Geger…Semin Diterjang Longsor Dua Rumah Warga Rusak Parah

484 views
image

Warga Melakukan Kerjabakti Dirumah Korban Longsor. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Semin – Akibat hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Semin berdampak pada bencana alam. Sedikitnya dua rumah warga menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com bencana longsor menimpa rumah dan kandang ternak milik Narno (60) di Dusun  Ngesrep RT 07 RW 06 Desa Pundungsari Kecamatan Semin. Selain itu, longsor juga menimpa rumah Haryono  di Susun Mandesan RT 03 RW 16 Desa Semin Kecamatan Semin.

Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Totok mengatakan, bencana itu terjadi lantaran hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Semin pada Selasa (25/4) kemarin. Menurutnya, talut disamping rumah dengan panjang 8 meter dan tinggi 4 meter mengalami longsor.

“Puncaknya hujan pada Selasa sore hingga Rabu dinihari, menyebabkan talut samping rumah, longsor,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (26/4/2017).

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah.

“Saat ini warga masih bertahan dirumah yang mengalami kerusakan,” bebernya.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sutaryono mengaku sudah mengirimkan bantuan logistik untuk korban dan warga yang kerja bakti. 

“Sekarang petugas dibantu warga yang lain melakukan kerjabakti memebersihkan puing-puing bangunan yang rusak,” tutur Sutaryono. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post