Gelap Gulita Jalan Mijahan Belum Tersentuh Penerangan

123 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ruas jalur Wonosari – Semanu atau yang lebih dikenal dengan jalan Mijahan, sampai saat ini masih minim penerangan. Akibatnya, jalan itu gelap gulita saat malam tiba.
Kondisi ini dikeluhkan masyarakat sekitar, selain merupakan kawasan area industri jalur tersebut rawan kecelakaan.

Dari pantauan Gunungkidulpost.com, Minggu (14/12018) malam di jalur itu banyak banyak yang berlubang dan kondisinya gelap gulita.

Minimnya penenerangan jalan, membuat warga merasa kesulitan dan sering terjadi kecelakaan pada malam hari.

“Kecelakaan sering terjadi saat malam hari. Bahkan di sini terbilang yang paling sering terjadi kecelakaan. Karena sering melihat kejadiannya lantaran tempat tinggal saya tak jauh dari area sini,” kata salah seorang warga setempat, Nurgianto saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Nurgianto berharap pemerintah segera melakukan penambahan lampu penerangan di sepanjang jalan tersebut. Menurutnya, jalan itu menjadi akses utama penghubung antar wilayah dan antar Propinsi.

“Karena gelapnya jalan, masyarakat jadi waswas keluar malam hari. Kalau bisa, penerangan juga diperhatikan,” imbuhnya.

Heri, warga Randukuning juga menyatakan hal yang sama. Dia mengeluhkan penerangan jalan karena sering terjadi kecelakaan.

“Kecelakaan paling sering motor dengan kendaraan roda empat maupun kecelakaan tunggal akibat banyak jalan yang berlubang apalagi kondisi yang gelap seperti saat ini,” ungkap Heri.

Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sudah mengalokasikan anggaran untuk penerangan jalan sebesar kurang lebih Rp 900 juta per tahun. Namun dengan keluhan warga mengenai gelapnya jalan yang terjadi pada saat ini anggaran penerangan jalan yang digelontorkan oleh Pemkab belum berjalan maksimal. (Bayu)

Related Post