Gelar Buka Bersama, Berikut Pesan Kapolda DIY Saat Sambangi Gunungkidul

85 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama Danrem 072 Pamungkas, Muhammad Zamroni melaksanakan Safari Sholat Tarawih di Polres Gunungkidul, Kamis (16/5/2019).

Safari Tarawih Kapolda DIY kali ini mengusung tema “Dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an, dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel yang berprestasi dan inovatif, sehingga terbangun sinergitas Polri dan TNI bersama masyarakat”.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampaikan, kegiatan Safari Tarawih ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri masih solid dan tetap bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

“Kebersamaan ini harus terus dipupuk,” tegasnya.

Menyinggung soal pemilu serentak 2019, Kapolda DIY menuturkan, di wilayah DIY Pemilu berjalan lancar, dari mulai kampanye,pencoblosan hingga perekapan jumlah suara.

“Mari kita tunggu hasilnya pada tanggal 22 Mei besok. Apapun hasilnya kita harus mensikapi dengan fikiran jernih dan tidak emosional,”tuturnya.

Jika sebelum pelaksanaan Pemilu ada gesekan-gesekan dan perbedaan pendapat, saat ini waktunya semua kembali bersatu untuk kembali membangun Yogyakarta yang sudah kondusif ini.

Mengenai hasil Pemilu, Kapolda meminta agar masyarakat menyerahkan kepada lembaga yang sudah ditunjuk sebagai penyelenggara Pemilu. Jika ada hal yang membuat tidak puas, sebaiknya ditempuh melalui jalur yang ada.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos menyampaikan, untuk menyambut hari lebaran di tahun 2019 ini pihaknya atas nama pemerintah daerah terus meminta dukungan dan bantuan dari TNI Polri untuk mengamankan Kabupaten Gunungkidul agar tercipta suasana tenang dan damai dihati masyarakat.

“Saat lebaran tentu banyak perantau yang kembali kekampung halaman. Banyak juga masyarakat luar daerah yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Gunungkidul,” kata Badingah.

Badingah berharap, jajaran TNI Polri bisa selalu bekerjasama dengan pemerintah maupun masyarakat demi menciptakan kondisi Gunungkidul yang kondusif.

“Kita harus selalu bersama, bersinergi, ciptakan kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tandasnya. (Santi)

Related Post