Gelar Karya Bakti, Anggota TNI Sasar SMA Duplay

111 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Dalam rangka turut mensukseskan gerakan tiga bulan bersih sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kodim 0730/Gunungkidul melaksanakan kegiatan karya bakti di SMA N 2 Playen, Jumat, (6/4/2018).

Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf. M. Taufiq Hanif menyampaikan, karya bakti dikakukan dengan membersihkan sungai agar bisa untuk bermain. Selain itu, kapal dari botol bekas juga telah disiapkan.

“Target kita adalah sungai bersih, membuat dua saluran sungai dengan cara di bendung, dan harapannya sungai bisa dijadikan tempat untuk bermain dan belajar,” kata Dandim.

Selain membersihkan sungai, karya bakti dilakukan dengan memindahkan tanaman yang ada depan sekolahan untuk di bawa kebelakang. Rencananya halaman depan untuk tanaman edukasi, sedangkan halaman belakang untuk tanaman buah.

“Kita akan buat kebun seribu pohon buah naga,batu kristal juga buah yang lain,” jelas M. Taufiq.

Kegiatan lainnya yakni membuat bio pori. Jalan lingkar di belakang SMA N 2 Playen di seting menjadi halaman SMA N 2 Playen. Cita-cita kami bersama adalah sekolah ini bisa menjadi sekolah Adi Wiyata Nasional bahkan sampai menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Asean.

“Mari kita laksanakan tugas dengan tulua iklas, semoga semua rencana baik akan segera terlaksana,” imbuhnya. (Susanti)

Related Post