Gelar Kunjungan Kerja, GKR Hemas Jaring Aspirasi Warga

45 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, GKR Hemas menggelar kunjungan kerja sekaligus penyerapan aspirasi masyarakat di Kecamatan Karangmojo, Kamis (28/6/2018).

Camat Karangmojo, Wastana lokasi Karangmojo sendiri sebenarnya patut disyukuri mengingat banyak daerah di Gunungkidul saat kemarau seperti ini sering mengalami kekeringan, namun di Karangmojo kebutuhan air masih terpenuhi.

“Meski banyak tempat kekeringan tetapi di Karangmojo ini tidak terjadi. Selain itu potensi pertanian di sini juga cukup baik,” kata Wastana.

Menurut Wastana potensi pariwisata di Karangmojo cukup banyak, namun disayangkan Sumber Daya Manusia (SDM) masih kurang mendukung menurutnya.

“Kendala saat ini di SDM belum bisa mengikuti pesatnya perkembangan wisata. Contoh pembuatan cinderamata, makanan, perbaikan jalur-jalur wisata. Kami harap dengan kunjungan kerja GKR Hemas nantinya mendapat perhatian khususnya bidang pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu menanggapi aspirasi dari masyarakat, GKR Hemas, mengaku akan membantu menyampaikan dan mendorong aspirasi masyarakat baik ke tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat. Sehingga kesejahteraan, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Gunungkidul sudah gemegrah wisata tetapi belum siap SDM nya, sehingga perlu pendekatan-pendekatan khusus,” tutupnya. (G1)

Related Post