Gelar Potensi Desa, Siraman Culture Festival Berlangsung Meriah

297 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Siraman Culture Festival 2018 merupakan event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu. Tahun ini, Desa Siraman kembali menggelar acara tahunan yakni, Gelar Potensi bertajuk “SIRAMAN CULTURE FESTIVAL (SCF)”.

Siraman Culture Festival menjadi kegiatan “unjuk kebolehan”, dalam mempresentasikan dan menampilkan potensi seni budaya di Desa Siraman itu sendiri.

“Gelar Potensi Budaya tahun ini, digelar dengan bertajuk nama Siraman Culture Festival dengan Tema Crah Agawe bubrah, Rukun Agawe Santosa. Mempersatukan seluruh warga masyarakat dalam kegiatan seni budaya,” kata Heri Santosa, Ketua Panitia kegiatan Kamis (22/11/2018) malam.

Ia menjelaskan, Siraman Culture Festival akan menjadi gelaran kegiatan dengan konsep yang mewah dan megah di Balai Desa Siraman. Semua unggulan potensi seni dan Budaya dari 8 RW akan ditampilkan secara terjadwal baik berupa show maupun perlombaan.

Siraman Culture Festival ini akan menggelar beberapa rangkaian acara 4 hari kedepan yang akan digelar di komplek Balai Desa Siraman pada hari Kamis (22/11/2018), dimulai dengan kegiatan Pembukaan SCF, yang akan menampilkan Karawitan Siraman lll, Fashion Show Batik dan Gejog Lesung. Lalu penutupan SCF pada tanggal (25/11/2018) mendatang, Siraman Culture Festival akan menggelar Lomba Sesorah, Tari-Tari, dan Theater Kolosal yang diperankan oleh pemuda karang taruna tingkat Desa Siraman.

“Harapannya, sebagai pelestarian seni budaya yang ada di Desa Siraman, selain itu agar bisa mempersatukan tali persaudaraan warga masyarakat antar satu sama yang lainnya,” jelasnya. (Heri)

Related Post