Gelar Safari Sholat Subuh, Ini Harapan Kapolres

297 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul menggelar safari sholat subuh berjamaah di Masjid Al Huda, Padukuhan Ploso, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul, Selasa subuh, (10/4/2018).

Program tersebut merupakan salah satu dari lima program Kapolres Gunungkidul.

Kedatangan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady disambut langsung oleh Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, dan sejumlah Personelnya serta tokoh agama berikut tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan, safari sholat subuh berjamaah sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Selain itu kegiatan rutin tersebut merupakan bagian dari salah satu program dijajaran kepolisian.

“Kami memiliki berbagai program kerja kelima program tersebut adalah Polsek teladan, Lomba
Bhabinkamtibmas, Jumat Barokhah, Subuh Berjamaah dan Polisi Peduli Sosial,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, program safari subuh ini adalah upaya Polri dalam mendekatkan diri dan menjalin siaturahmi kepada masyarakat. Selain itu, tujuan utama adalah meningkatkan ibadah sebagai umat muslim.

“Kami ingin memakmurkan masjid dengan mengajak untuk meningkatkan ibadah sholat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sholat subuh sangat banyak yang didapatkan, selain pahala yang luar biasa akan menghirup oksigen yang masih murni, sangat sehat.

Kapolres mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkunganya. Dengan maraknya kasus pencurian akhir-akhir ini, masyarakat diminta untuk lebih waspada dengan harta benda dan barang berharga miliknya.

Disampaikan pula kepada orang tua untuk lebih ekstra dalam pengawasan terhadap anak.

“Jangan sampai anak-anak muda kita sampai terjerumus ke dalam maksiat karena pergaulan yang Negatif.
Maka krwajiban kita untuk mengingatkan dan nencegahnya,” imbaunya.

Dengan maraknya berita Hoax, Kapolres menghimbau warga jangan sampai terprofokasi atau terpengaruh juga ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarnnya. Karena berita Hoak bisa merusak dan meresahkan masyarakat. (Susanti)

Related Post