Gelar Safari Tarawih, Forkompimda Sambangi Warga Ngawen

103 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Sebagai ajang silaturahmi antara pejabat daerah dengan masyarakat, Forkompimda Kabupaten Gunungkidul mengadakan safari tarawih dibeberapa wilayah yang ada di Gunungkidul secara bergiliran.

Safari tarawih pada putaran kedua ini dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin,Padukuhan Dungmas, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen, Rabu,(15/5/2019). Selain melaksanakan safari tarawih, Forkompimda juga melakukan kegiatan buka bersama dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, harapanya bisa terjalin komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga kami dapat melayani kepentingan masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Gunungkidul,” kata Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat menghadiri safari tarawih.

Pada kesempatan itu,Immawan berpesan agar masyarakat tetap sabar dalam menghadapi cobaan seperti kekurangan air. Selalu menegakkan sholat dan memohon kepada Allah S.W.T agar diberikan hujan yang membawa manfaat dan maslahat bagi masyarakat.

“Semoga doa kita semua terkabul dan petani mendapat hasil pertanian yang baik dan memberikan manfaat dan maslahat,”ujarnya.

Immawan menambahkan, pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg telah berlalu, masyarakat diminta agar tetap menjaga kerukunan. Demokrasi bukan hanya memilih akan tetapi saling menghormati kerjasama dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bersama-sama mencapai suatu tujuan dalam mensukseskan pembagunan Kabupaten Gunungkidul.

“Jalin koordinasi antara pejabat kecamatan dan pejabat desa agar terjadi komunikasi yang baik,”pesan Immawan.

Pada kesempatan yang sama,Giman Ketua Ta’mir Masjid Al-Muttaqien memaparkan, Masjid Al-Mutaqien didirikan diatas di tanah waqaf miilik Alm Tarto Pawiro yang fasilitas ibadah ini bisa digunakan untuk ibadah kesehariannya.

Kegiatan keseharian di Masjid Al Muttaqien antara lain TPA diikuti 13 anak warga padukuhan Dungmas, jamaah terdiri dari warga padukuhan Dungmas.

“Mohon selalu arahan dan dukungannya kami bagi warga masyarakat khususnya padukuhan Dungmas, umumnya Desa Watusigar Kecamatan Ngawen,” pintanya.

Dalam kegiatan safari tarawih tersebut, Pemerinta Kabupaten Gunungkidul bersama Bank BPD DIY cabang Wonosari, BPR Bank Daerah Gunungkidul, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bingkisan diantaranya karpet dan seperangkat alat sholat, tiga unit kipas angin, dan 125 paket sembako. (Santi)

Related Post