Gelar Sosialisasi Pemilu Melalu Ketoprak Jampi Puyeng

55 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Ketoprak Jampi Puyeng dijadikan sarana sosialisasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul untuk memikat pemilih agar mau nyontreng 2019 mendatang.

Pentas ketoprak yang di gelar di Lapangan Munggi, Semanu, Sabtu (21/4/2018) malam tersebut mampu memikat hati warga setempat.

“Tujuan utama acara ini tak lain adalah melakukan sosialisasi supaya warga menyukseskan pemilihan umum 2019 mendatang,” ujar Ketua KPU Gunungkidul, M.Zainuri Ikhsan disela-sela sosialisasi.

Menurut Zainuri, KPU sudah melakukan sosialisasi pemilu di seluruh wilayah di Gunungkidul dan disegala lapisan masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat memilih dalam pemilu nanti.

“Harapan kami untuk menekan golput saat pesta demokrasi berlangsung,” paparnya.

Pihaknya kembali mewanti-wanti seluruh warga yang sudah memiliki hak memilih supaya aktif melihat informasi mengenai pemilu di wilayah terdekat. Hal ini penting bagi warga guna memberikan hak suaranya saat di TPS mendatang.

“Selain mengajak warga untuk memberikan hak suaranya mendatang, juga memberikan sosialisasi bagi para pemilih pemula yang baru menganjak usai 17 tahun,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga Semanu Tarjo mengaku sangat penting KPU menggelar sosialisasi pemilu melalui pertunjukan seni. Sehingga warga akan semakin tertarik untuk mengikuti pesta demokrasi tahun depan.

“Mudah-mudah pemilu mendatang akan lebih berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post