Geliat 17an, Dari Upacara Hingga Ziarah Berlangsung Khidmat

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Berbagai kegiatan tercurah saat puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Alun- Alun Wonosari, Rabu, (17/08/2017).  

Upacara yang terdiri dari 10 Pleton Inti ini di pimpin langsung oleh Komandan Upacara AKP Mega Tetuko, S.IK, dengan inspektur upacara Bupati Gunungkidul, Badingah.

Seluruh jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda), Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gunungkidul, anggota TNI/POLRI, PNS,Ormas, organisasi kepemudaan, serta perwakilan siswa siswi SMA/K di Wonosari dengan penuh khidmat mengikuti upacara peringatan hari bersejarah ini.

Upacara diawali dengan pengambilan bendera duplikat dari gedung Pemkab untuk di simpan di mimbar kehormatan. Hingga sirine di bunyikan dan waktu tepat menunjukan pukul 10.00 Wib naskah Proklamasi segera dibacakan oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera pusaka oleh 72 anggota Paskibraka 2017.

Suasana penuh khidmat benar- benar terasa saat lagu Indonesia Raya di nyanyikan seiring dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih. Nampak seluruh peserta upacara mengangkat tangan untuk sejenak memberikan hormat kepada Bendera Merah Putih yang penuh makna itu.

Acara berlangsung aman dan lancar kemudian setelah upacara di gelar, lngsung dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bhakti Pertiwi, Jeruksari, Wonosari. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post