Geliat Kemerdekaan, Ribuan Peserta Ikuti Senam Dan Fun Bike

60 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73, Pemrintah Kabupaten Gunungkidul menggelar acara senam masal dan funbike yang berlangsung di Alun-alun Wonosari, Minggu (12/8/2018) pagi.

Tampak ribuan peserta memadati Alun-alun sejak pukul 06.00 WIB. Dalam acara tersebut, dihadiri langsung Bupati Gunungkidul Badingah, Wakil Bupati Immawan Wahyudi, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, Dandim 0730 Letkok Inf Muh. Taufik Hanif Y.S.Sos, jajaran Forkompimda, tokoh masyarakat, dan ribuan warga.

Seusai senam kegiatan tersebut dilanjutkan funbike yang memakan jarak tembuh puluhan kilometer.

“Ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73,” kata Bupati Gunungkidul Badingah.

Menurut dia, dengan semarak kemerdekaan diharapkan mampu meningkatkan kegotongroyongan dan persatuan masyarakat.

Selain itu, seiring dengan perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul pihaknya mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan pariwisata yang ada di Gunungkidul.

“Seiring dengan perkembangan pariwisata yang maju ini, mari kita bersama-sama membangun kemajuan Kabupaten Gunungkidul,” ujar Badingah.

Sementara itu, salah seorang peserta funbike dari Desa Kepek Danar mengaku senang dengan semarak menyongsong kemerdekaan di tahun 2018 ini. Menurut dia, even ini dihapakan digelar secara rutin sehingga mampu mendongkrak minat masyarakat untuk rajin berolahraga.

“Lebih baik lagi acara ini bisa digelar secara rutin sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk meningkatkan olahraga dan kesehatan,” pungkas Danar. (G1)

Related Post