Geliat Sambut HUT RI, Warga Siapkan Lomba Hingga Tirakatan

193 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, berbagai kegiatan tampak di lakukan oleh masyarakat se-Indonesia. Baik kaum muda maupun tua tampak seluruhnya berbaur dalam memeriahkan HUT RI tersebut.

Seperti yang terlihat di Balai Padukuhan Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Karang Taruna Gardapuri, menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan yang dimulai dari perlombaan khusus anak-anak.

Koordinator Kegiatan Lomba, Joko (Pin-Pin) mengatakan, acara yang berlangsung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini sebenarnya dibuat secara mendadak dan tanpa perencanaan. Namun, bukan berarti tanpa persiapan.

“Direncanakan mendadak. Baru beberapa hari saja, tapi persiapan sudah matang dan alhamdulillah meriah. Banyak jenis lomba yang di lakukan,” ujarnya, Minggu (4/8/2019) sore.

Adapun beberapa macam lomba mulai dari, Memasukan pensil kedalam botol, Mencantolkan topi caping ke lubang, Memukul plastik air, Estafet air, dan Tangkap bebek. Puluhan anak-anak pun sangat antusias mengikuti perlombaan.

“Untuk hadiah dorprize nanti kita akan bagikan pada waktu tirakatan nanti di Balai Padukuhan Purbosari,” jelasnya.

Ia menambahkan, Tujuan dari di adakannya lomba ini, agar anak-anak yang ada di Dusun bisa ikut serta merayakan dan meramaikan Kemerdekaan RI ke 74, selain itu agar anak-anak juga bisa terjalin antar RT satu sama yang lain di Padukuhan ini.

“Agar anak-anak di sini saling rukun dan saling mengenal lebih dekat dengan antar RT,” urainya. (Heri)

Related Post