Geliat Sambut Idul Fitri, Ribuan Umat Muslim Gelar Takbir Keliling

109 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Takbir berkumandang, Lebaran segera datang. Ribuan umat muslim mengikuti takbir keliling yang berlangsung di kawasan Alun-alun Kota Wonosari, pada, Rabu (6/6/2019) malam.

Antusias peserta sangat meriah, Terlihat nampak saat masing-masing kelompok mengenakan atribut yang mampu menarik para penonton. Mulai dari busana muslim hingga busana adat jawa dikenakan oleh para peserta takbir keliling.

Salah satu kelompok takbir, Sekaligus Ketua Takmir Masjid Ummu Faishal Purbosari mengatakan, Ratusan warga untuk mengikuti acara tahunan ini semakin tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya peserta seperti tahun lalu, disaat kegiatan sudah mulai berjalan dan malam ini ada sekitar 150 peserta turut meramaikan kegiatan ini.

“Tadi pukul 19.00 WIB, kita sudah mulai jalan keliling,” katanya saat di temui di halaman masjid.

Menurutnya, gelaran takbir keliling ini juga dilombakan yang nantinya akan memperebutkan Trophy bergilir Bupati dan Wakil Bupati.

“Penilaiannya pun meliputi, kreatifitas dan jumlah jamaah yang ikut, selain itu juga dalam pemakaian busana,” imbuhnya.

Ia berharap, sebetulnya ini dilombakan, tapi yang paling penting si’ar, bagaimanapun pasti ada yang terbaik dan itu dari penilain juri sendiri, Namun si’ar yang paling penting, kepentingan dari Allah SWT, si’ar agama islam.

“Untuk remaja terutama yang bergerak, dan ini kita harapkan nanti sebagai penerus,” pungkasnya. (Heri)

Related Post