Geliat Sambut Tahun Baru, Ribuan Warga Padati Alun-alun Wonosari

273 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Gegap gempita perayaan malam tahun baru di Alun-alun Wonosari sangat spektakuler.

Antusias warga Gunungkidul berbondong untuk menyaksikan secara langsung pesta kembang api tampak terlihat dengan memadati mulai dititik 0 km hingga ruas jalan menuju jantung kota, Senin (31/12/2018) malam.

Dengan disuguhi segudang lantunan musik dari panggung bertakjup Kidung Etnosia nan megah membuat suasan peringatan pergantian tahun semakin hidup. Apalagi artis papan atas yang sedang kondang, Didi Kempot turut hadir dan menghimbur puluhan ribu pasang mata.

Widianingtyas salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut mengaku atusias menyaksikan pesta kembang api yang digelar oleh pemerintah daerah. Menurut dia, dengan momentum ini akan dijadikan sebagai kenangan indah lantaran bisa menikmati bersama dengan keluarga.

“Kalau kemarin saya di Jawa Tengah, namun saat ini bisa menikmati pergantian tahun dengan keluarga besar di Wonosari,” ujarnya kepada wartawan.

Hal yang sama dialami oleh Wati, salah seorang warga Wonosari ini mengaku meski merasa cemas lantaran cuaca, namun detik-detik akhir menjelang pergantian tahun cuaca mempu bersahabat. Sehingga membuatnya semangat untuk mengabadikan momen tersebut dengan mengoleksi foto dan video.

“Sempat cemas karena hujan, tetapi akhinya saya berhasil mengabadikan momen penting ini dengan camera,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengucapkan selamat tahun baru 2019 secara umum untuk seluruh warga Gunungkidul. Menurut Immawan, pengalaman pelajaran dan hasil pembangunan yang telah dicapai selama 2018 semoga dapat dijadikan bekal untuk mengupayakan yang jauh lebih baik lagi pada tahun 2019.

“Marilah kita manfaatkan pergaintian tahun baru ini guna menelaah dan mengevaluasi capaian hasil kerja pada tahun 2018 untuk selanjutnya kita rancang dan jadikan tolak ukur agar lebih baik lagi,” ungkap Immawan.

“Kami harap, dengan bergantinya tahun yang baru ini mampu membawa Gunungkidul menjadi harmonis, dan selalu menjaga persaudaraan, kebersamaan, guyup rukun di tahun 2019 ini untuk mewujudkan Gunungkidul yang maju, mandiri, makmur, sejahtera,” tutup Immawan. (G2)

Related Post