Gelombang Pantai Normal, Besok Nelayan Mulai Melaut

237 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Mulai hari ini, dampak siklon tropis Marcus di Samudra Hindia tak lagi dirasakan nelayan. Pasalnya gelombang yang sempat naik kini berangsur-angsur normal.

Mulai Sabtu (24/3) besok para nelayan bersiap untuk kembali melaut.

Berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com, sejumlah nelayan di Pantai Baron memang tidak ada yang melaut. Beberapa tampak menyiapkan kapal jungkungnya. Ada juga nelayan yang memperbaiki jaring sebelum digunakan.

“Sebenarnya gelombangnya sudah normal. Dan rencananya mulai besok kami siap melaut,” kata seorang nelayan, Subarjo, di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari, Jumat (23/3/2018).

Subarjo menjelaskan, memang tiga hari belakangan ini gelombang laut di Pantai Baron tergolong tinggi. Puncaknya Kamis kemarin ketinggalan gelombang lebih dari 4 meter.

“Kalau sekarang ketinggian gelombang 2 meteran. Kalau besok ini airnya normal kayak hari ini kami akan kembali melaut,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang nelayan lainnya Sumardi mengaku, naiknya gelombang pantai selatan berdampak pada aktivitas nelayan yang tersendat. Namun saat ini sudah berangsur normal. Sehingga mulai besok para nelayan mulai kembali melaut.

“Ya mudah-mudahan akan stabil lagi sehingga besok bisa kembali pergi melaut,” tutupnya. (Santi)

Related Post