Gema Ramadhan, Polisi Beri Santunan Anak Yatim

image

Polisi Mengajak Anak Yatim Buka Bersama dan pengajian. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen – Di moment terakhir di bulan suci Ramadhan merupakan moment yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah kita, memohon ampun kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan kita.

Di moment inilah dimana hari pembebasan dari api neraka, dan moment inilah yang sebenarnya bisa menjadi ladang amal bagi umat islam yang shalih.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolsek Playen, Iptu Teguh Dwi.S dalam sambutannya pada Minggu, (18/6/2017) sore dalam acara Gema Ramadhan Pengajian Buka Bersama Personel dan Bhayangkari Polsek Playen Bersama Anak Yayasan Panti Asuhan Islam Playen.

“Dalam acara pengajian dan buka bersama ini kita menghadirkan pembicara yang hebat yakni ustad Suja’i dari Bandung,” terang Iptu Teguh. 

Sebelum tiba waktunga berbuka puasa, ustad Ja’i memberikan tauziah dihadapan anak- anak panti dan seluruh anggota kepolisian Polsek Playen beserta keluarganya.

Dalam tauziahnya ustad Ja’i memberikan materi yang bertemakan “Cinta” baik itu cinta terhadap keluaraga, sesama, maupun cinta terhadap NKRI.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto juga menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi masyarakat atas program yang telah di buat dan dijalankan oleh Polsek Playen.

“Alhamdulillah masyarakat saat ini sudah mulai mengenal kita, semakin dekat dengan kita, dengan adanya program-program kita yang secara langsung melibatkan mereka,”jelasnya.

AKP Heru menyebutkan, ada lima program kegiatan sekaligus yang saat ini dijalankan oleh Polsek Playen, dan itu tidak berhenti sampai disini. Pihaknya menjelaskan bahwa, kegiatan ini kedepannya akan terus dijalankan sebagai bentuk pelayanan,pengayoman dan perlindungan polisi kepada masyarakat.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada media yang selalu mensuport kegiatan kami, dengan adanya publikasi secara terus menerus oleh media baik online maupun cetak, kita bisa di apresiasi oleh Kapolres Gunungkidul maupun Kapolda DIY,” ucap AKP Heru.

Berkat kekompakan dan gagasan dan ide-ide yang menarik dari Kapolsek maupun Wakapolsek, berkat kerjasama dan strategi kepemimpinan yang luar biasa, Polsek Playen akhirnya bisa terus berkarya dan menebar kebaikan bagi sesama khususnya masyarakat Playen.

“Banyak yang bilang seolah kita tidak pernah kehabisan amunisi untuk meluncurkan ide dan program menarik yang tentunya bertujuan untuk terus berbuat kebaikan untuk sesama,” bebernya.

Sebagai bentuk kekompakan dan menunjukan suasana kekeluargaan yang kental dalam keluarga besar polsek Playen, acara buka bersama di gelar dengan penuh kekeluargaan.

“Kita buat acara buka bersama denga nasi kembul yang hanya beralaskan daun pisang, dimana kita bisa makan bersama dalam wadah dan makanan yang sama, sehingga kita merasa sangat dekat,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post