Gempa 4,4 SR Gemparkan Warga Gunungkidul

781 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kabupaten Gunungkidul kembali diguncang gempa, Selasa (7/2/2017) sekitar pukul 15.25 WIB. Gempa berkekuatan 4,4 skala richter tersebut banyak dirasakan oleh warga Wonosari.
Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta pusat gempat berada di koordinat 8.85 Lintang Selatan dan 110.41 Bujur Timur atau 93 km Barat Daya Gunungkidul.
Staf data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost.com mengatakan, pusat gempa berada di barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 kilometer. “Pusat gempa tepatnya disebelah barat daya Gunungkidul dengan kedalaman 10 Km,” katanya.
Menurut Indah, kempa tersebut tidak minmbulkan adanya tsunami. Pihaknya berharap, warga yang merasakan getaran gempa ini tidak panik dan selalu waspada. “Kami himbau kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada,” bebernya.
Sementara itu, salah satu warga Kepek Wonosari, Sumarni mengatakan, dirinya merasakan guncangan gempa saat berada di dalam rumah. “Saya sempat merasakan dan lari keluar rumah,” ucapnya. (Bayu)

Related Post