Gempar…Ayam Jago Mampu Tarik Orang Keliling Kampung

940 views







Gunungkidulpost.com – Semanu – Ditengah perayaan kirab budaya dalam rangka memperingati bersih Dusun Munggi Pasar, Desa Munggi, Kecamatan Semanu berlangsung meriah. Pasalnya salah satu peserta kirab yang ditarik oleh seekor ayam jantan berhasil menghipnotis ribuan penonton yang memadati sepanjang jalan Semanu – Wonosari, Minggu (18/9/2016). 

Dengan penampilan tersebut, sontak para penonton terkejut melihat seekor ayam mampu menarik salah seorang warga yang duduk di atas becak mini dan diarak keliling kampung.

“Wah..kalau ini memang luar biasa, ayam mampu menarik orang yang duduk di becak mini,” ujar salah satu penonton asal Semanu, Sutini kepada Gunungkidulpost.com. 

 Dia menuturkan, dirinya sempat kaget melihat penampilan salah satu perserta yang nampak aneh itu. Menurut dia, hal itu merupakan wujud dari kreatifitas warga, untuk dapat ditampilkan didepan ribuan penonton.

“Sangat bangga melihat kreatifitas warga yang mampu menjadi daya tarik tersendiri didepan ribuan penonton,” paparnya. 

 Namun hal itu ternyata bukanlah yang sesungguhnya, berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com dilokasi hal itu merupakan teknik kreatifitas warga yang mampu memodivikasi orang yang seolah duduk tetapi aslinya berdiri. Sehingga hal itulah yang mempu mengecoh penonton yang menyaksikan aksi tersebut.

“Ini hanyalah rekayasa mas, kalau di liat dari posisi depan kan bantuk orang terlihat duduk. Padahal yang aslinya berdiri,” ungkap Marjo salah satu warga Munggi. (Bayu)

Related Post