Gempar…Dilanda Longsor Puluhan Siswa SD Mengalami Luka Parah


Puluhan Siswa Mengalami Luka-luka. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Puluhan siswa SD Negeri Buyutan, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari mengalami luka parah akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada Rabu (22/3/2017). Petugas gabungan pun dikerahkan guna melakukan evakuasi terhadap korban yang sebagian merupakan siswa yang masih duduk dibangku sekolah dasar.



Sebagian korban mengalami luka sobek disekujur tubuhnya dan serintih kesakitan lantaran luka patah pada kaki.Kini semua korban berhasil dievakuasi diposko terdekat. Dan akhirnya semua korban telah dirawat intensif oleh petugas kesehatan.

Namun hal itu hanyalah simulasi belaka. Yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul dengan membentuk sekolah siaga bencana. 

Kepala BPBD Gunungkidul, Budi Harjo mengatakan, simulasi ini penting dilakukan untuk mempersiapkan jika terjadi bencana alam. Pihanya berharap, dengan adanya sekolah siaga bencana dapat lebih siap menghadapi terjadinya bencana alam. “Simulasi ini penting dilakukan selain melatih siswa saat menghadapi bencana juga mampu membentuk karakter yang kuat dan tangguh,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, dengan dibentuknya sekolah siaga bencana dampak resiko bencana akan berkurang. Pihanya berharap, dengan adanya sekolah siaga bencana ini mamapu menyiapkan siswa yang tangguh saat menghadapi bencana yang melanda diwilayah di Gunungkidul.“Harapan kami sekolah tanggap bencana ini mampu meminimalisir dampak resiko terjadinya bencana,” bebernya. (Bayu)

Related Post