Gempita Liburan, Wisatawan Akan Dihibur

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pariwisata akan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul untuk mempersiapkan adanya kegiatan hiburan kesenian menjelang libur pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H.Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pertunjukan kesenian khas Gunungkidul seperti jathilan dan campursari di tempat- tempat wisata yang mereka kunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidudul, Saryanto menjelaskan bahwa, selama 6 hari yakni mulai tanggal 27 sampai dengan 2 Juli 2017 pihaknya akan menyiapkan hiburan kesenian hiburan campusari dan jathilan yang akan dilaksanakan sedikitnya di enam titik berbeda di kawasan wisatan.

“Selain untuk menambah daya tarik minat wisatawan kegiatan pertunjukan jathilan dan campursari tersebut untuk lebih mengenalkan kekayaan seni yang dimiliki Gunungkidul,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (26/06/2017).

Pelaksanaan hiburan kesenian ditempat wisata tersebut akan dilaksanakan pertama pada Selasa (27/06/2017) di obyek wisata Air Terjun Sri Gethuk Desa Bleberan, Kecamatan Playen yakni pertunjukan seni jathilan.

“Rabu siang (28/06/2017) akan dipertunjukan kesenian Campursari di obyek wisata Gunung Batur Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kamis siang (29/06/2017) kesenian Jathilan bakal digelar di Pantai Ngobaran yang terletak di Kanigoro, Kecamatan Saptosari,” terang Saryanto

Lebih lanjut Saryanto membeberkan, Jumat (30/06/2017) pertunjukan Campursari akan dilaksanakan di Kali Suci Kecamatan Semanu, Sabtu (01/07/2017) kesenian jathilan bakal menghibur wiasatawan Pantai Krakal di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari.

“Minggu (02/07/2017) kesenian Jathilan bakal menghibur wisatawan yang berkunjung ke Gunung Api Purba Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk,” tambahnya.

Dengan adanya hiburan berupa kesenian asli Gunungkidul tersebut diharapkan selain untuk menambah target kunjungan wisatawan yakni sejumlah 250 ribu, pertunjukan tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri sekaligus memperkenalkan kekayaan kesenian asli Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post