Gendeng Sekolah, DKP Siap Kembangkan Budidaya Perikanan

137 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Gunungkidul bekerjasama dengan sekolah yang ada di wilayah Gunungkidul akan mendorong produktivitas produksi perikanan budidaya.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya DKP, Emerlindis Budiwati mengatakan, pihaknya akan kerjasama dengan sekolah untuk mengembangkan budidaya ikan.

“Kami akan memberikan modal awal berupa pelatihan-pelatihan cara budidaya ikan dengan bis beton, benih, lalu pakan,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Program ini akan dilakukan secara bertahab. Untuk tahun 2018 ini rencana akan diberikan kepada empat sekolah, diantaranya SD N Ngabean, Karangasem, Ponjong, SMP 2 Saptosari, SD N Sokasari, Ngoro oro, Patuk, dan, SD N Mijahan 2 Jonge, Pacarejo, Semanu.

“Tahun ini ada empat sekolah yang akan kita bantu,” bebernya.

Dengan pengenalan bis beton ini juga diharapkan peternak ikan yang masih memiliki modal maupun lahan yang terbatas tetap bisa berjalan.

Selain itu juga air bekas kolam dapat digunakan sembagai pengairan atau pupuk tanaman.

“Tidak hanya mengejar target produksi, program ini diharapkan juga adanya program berkesinambungan,” tutup Emerlindis Budiwati. (Heri)

Related Post