Geopark Gunungsewu Akan Masuk Kurikulum Pembelajaran Di Sekolah.

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pengetahuan terkait Geopark Gunungsewu akan diberikan kepada siswa-siswa sekolah yang ada di Gunungkidul. Berdasarkan rencana materinya akan dimasukkan ke dalam mata pelajaran pada kurikulum pembelajaran di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, materi Geopark Gunungsewu akan dimasukkan ke dalam mata pelajaran yang ada di sekolah di Gunungkidul. Hal itu bertujuan untuk memahami keberadaan Geopark Gunungsewu mulai dari awal mula, sejarah pembentukan, kenampakan, sampai pelestarian Geopark Gunungsewu.

“Kami lakukan kajian untuk memasukkan materi geopark dalam kurikulum pembelajaran dan nantinya materi geopark masuk dalam semua mata pelajaran,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (18/10/2017).

Bahron menuturkan, materi geopark akan disusun oleh kalangan akademisi.
Sehingga para guru akan diberikan materi tersebut dan diajarkan kepada siswa di masing-masing sekolah.

“Tentu guru-guru akan kami diklat, sebelum menyampaikan materi ke anak didiknya,” ucap Bahron.

Sejumlah sekolah akan dijadikan percontohan, kemudian akan disebarkan ke seluruh sekolah yang ada di Gunungkidul. Dia menambahkan, melalui cara ini maka warisan budaya milik dunia ini dapat terus dilestarikan oleh anak cucu dan generasi terdepan.

“Kami akan melakukan uji coba terlebih dahulu dan memilik sekolah yang unggulan baru nanti disebarkan ke sekolah yang lain,” pungkas Bahron. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post